Peristiwa

Paripurna Reses II DPRD Medan Tahun 2021, Masalah Infrastruktur Mendominasi Laporan Warga

Medan,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar rapa paripurna hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (23/03/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Ketua Ihwan Ritonga, H.Rajudin Sagala dan HT.Bahrumsyah. Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM dan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman SE.Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan baik yang hadir secara langsung ataupun melalui sambungan virtual.

DPRD Medan menyeragkan hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan I sampai dengan V. Hasil reses tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM melalui sidang paripurna.

Sejumlah masalah disampaikan juru bicara masing masing dapil diantaranya, Dapil I yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Baru disampaikan Politisi PDI Perjuangan Edward Hutabarat

Dapil II yang meliputi Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan disampaikan Politisi PKS Abdul Latif Lubis,

Dapil III yang meliputi Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan disampaikan Politisi PKS Irwansyah S.Ag SH.

Sementara itu Dapil IV yang meliputi Medan Amplas, Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota disamapaikan Politisi Gerindra Dedi Aksyari Nasution.

Dapil V yang meliputi Medan Johor, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Selayang dan Medan Maimun disampaikan politisi PDI Perjuangan Hendri Duin.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE memimpin sidang Paripurna DPRD Medan terkaitlaporan hasil reses, Selasa (23/03/2021)
Sebelumnya juga telah didengar hasil reses oleh anggota DPRD Kota Medan dari dapil I sampai dengan dapil V.Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengatakan tujuan reses adalah untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat. Memonitor pelaksanaan pembangunan, pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan dengan sasaran masyarakat di dapil masing masing, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dan masyarakat umum.

Adapun sejumlah keinginan masyarakat kota Medan yang disampaikan pada saat reses diantaranya mengenai pembangunan dan perbaikan drainase, pelebaran dan pengerukan sungai, pemasangan lampu jalan, pengaspalan dan pembetonan jalan, perbaikan penyaluran bansos, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, rehabilitasi gedung puskesmas dan perluasan lapangan pekerjaan bagi para fres graduate.

Hasil laporan reses tersebut juga meminta kepada pemerintah Kota Medan jangan hanya berfokus kepada pembangunan fisik saja, pemberdayaan masyarakat juga agar diperhatikan seperti pemberian pelatihan kepada warga agar mandiri, kreatif dan mampu menghidupi diri sendiri.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM menyampaikan sabutan dalam sidang Paripurna DPRD Medan terkaitlaporan hasil reses, Selasa (23/03/2021)
Dalam sambutannya Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan pelaksanaan reses merupakan tugas Dewan yang penting dan strategis dalam rangka membangun komunimasi dengan masyarakat sehingga dapat di ketahui apa yang menjadi keinginan masyarakat dan arah tujuan dari pembangunan yang dilakukan Pemko Medan.

“Pelaksanaan reses ini sangat penting sehingga kita bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat, karenanya Pemko Medan akan terus menerima masukan dari hasil reses yang disampaikan”Kata Wali Kota Medan.

Meskipun demikian, Wali Kota Medan juga menyadari bahwa tidak semua hasil reses dapat ditampung namun tetap akan dijadikan prioritas pembangunan oleh Pemko Medan.

“Kami menyadari tidak semua hasil reses dapat diterima seluruhnya, namun setiap masukan yang diterima sudah terangkum dan beberapa sudah dimasukan kedalam perencanaan pembangunan di Kota Medan”.ujar Wali Kota Medan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE, hadir diantaranya Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM dan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman SE.Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan baik yang hadir secara langsung ataupun melalui sambungan virtual.
Disamping itu Wali Kota Medan juga mengaku membutuhkan dukungan dari DPRD Kota Medan sebab Pemko Medan tidak dapar bekerja sendirian untuk membangun kota Medan.

“apapun yang disampaikan siang hari ini tujuanya adalah untuk meningkatkan PAD Kota Medan, karena itu kami mohon dukungan dari DPRD agar kami dapat meningkatkan PAD kota Medan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota medan.”harap Wali Kota Medan.

Share DataMedan

Leave a Reply