Politik

Hasyim Harapkan Pemko Akomodir Usulan Anggota DPRD

Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, berharap usulan yang telah disampaikan anggota dewan dapat diakomodir oleh Pemko Medan menjadi program pembangunan.

“Para OPD harus benar-benar mencermati sasaran pembangunan, DPRD akan mengawal proses pembangunan dalam fungsi pengawasan,” kata Hasyim dalam sambutannya pada Muswawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Medan tahun 2022, Selasa (30/3/2021).

DPRD Kota Medan, kata Hasyim, telah berkontribusi menampung setiap aspirasi masyarakat yang di proleh melalui reses, usulan masyarakat, kunjungan kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP). “Semua aspirasi itu kemudian diserahkan ke Pemko Medan untuk dimasukan ke Musrenbang, sehingga penyelenggaraannya dapat menentukan kepentingan masyarakat,” kata Hasyim.

Hasyim menambahkan, tantangan di tahun 2022 akan lebih berat, pemulihan ekonomi dan kesehatan harus menjadi fokus pemerintah. Di samping itu sektor pariwisata, pendidikan, infrastruktur dan kerukunan umat agama juga tidak bisa di kesampingkan dan harus selaras dengan pembangunan kota medan.

“Kita harus optimis di tahun 2022 Kota Medan bangkit kembali di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang penuh dengan semangat dan energik. Semua potensi juga harus mampu kita gali secara maksimal guna menuju Medan berkah, maju dan kondusif,” ujar Hasyim.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ritonga, melaporkan Musrenbang menjadi tahapan penting dalam pembangunan dan menjadi wadah konsultasi bagi segenap pemangku kepentingan untuk berdiskusi bersama mengatasi setiap permasalahan pembangunan kota.

Share DataMedan

Leave a Reply