Sport

Sukses Gelar Porwil Catur VII, Dr.Hj.Fitriani Manurung : Ini Sarana Ciptakan Atlit Berprestasi

Medan,- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Medan sukses menggelar kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII yang diselenggarakan, 4 April-5 April 2021 kemarin yang dilaksanakan di Jalan Menteng III, Medan.

Kepada wartawan, Ketua PERCASI Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengatakan, kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII selain merupakan kejuaraan yang rutin dilaksanakan, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan atlet catur Kota Medan.

“Ini adalah program rutin setiap tahunnya, kita sangat mengarapkan dengan event kejuaraan ini atlet catur Kota Medan menjadi terasah kemampuannya, kejuaraan ini juga sekaligus sebagai sarana memantau atlet-atlet yang siap bersaing di event-event berikutnya,” ucap Hj.Fitriani.

Disampaikannya juga, Kejuaraan Catur Porwil Kota Medan VII ini merupakan aganda kejuaraan catur yang pertama kali dilaksanakan PERCASI Kota Medan dibawah kepemimpinannya. Dan kedepan, pengurs PERCASI Kota Medan tengah mempersiapkan agenda-agenda kejuaraan dan turnamen catur lainnya sebagai keseriusan PERCASI Kota Medan sekaligus mempersiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang yang akan dilaksanakan di Sumut dan Aceh.

“Ini kejuaraan pertama PERCASI periode 2021-2026, kita tengah mempersiapkan kejuaraan dan turnamen resmi yang akan digelar dalam rangka menciptakan atlet catur yang handal di Kota Medan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh perempuan Kota Medan ini menyampaikan tersimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII kali ini. “Kami sampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Kota Medan yang sangat perhatian terhadap olehraga catur, kepada seluruh peserta dan para pengurus yang giat dan aktif dalam mensukseskan kejuaraan tersebut kemarin,” jelasnya.

Berikut hasil kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII Tahun 2021, catur standar Putra Senior, Junior dan Catur Standar Putri Senior dan Junior :

Untuk Kategori Catur Standar Putra Senior, Juara I Yono (Medan Denai), Juara II Edi Raj Parinduri (Medan Tembung), Juara III Ismail (Medan Area), Juara IV Alvons Sinaga (Medan Tembung).

Kategori Catur Standar Putra Junior, Juara I Muhammad Naufal Dzakwan (Medan Tembung), Juara II Duta Pardede ( Medan Tembung), Juara III Calvin Cristofel (Medan Amplas) dan Juara IV Panca Hayat (Medan Perjuangan).

Kategori Catur Stadar Putri Senior, Juara I Riska Safitri (Medan Tembung), Juara II Delima Pardede (Medan Tembung), Juara II Naomi (Medan Denai).

Kategori Catur Stadar Putri Junior, Juara I Sarah Bibah (Medan Tembung), Juara II Jelita Pardede (Medan Tembung), Juara III Aisyah Zahra Hasibuan (Medan Tembung) dan Putri Amelia Eksebisi.

Sekretaris Percasi Kota Medan, Widodo kepada wartawan mengatakan, kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII Tahun 2021 diikuti 92 orang peserta, 9 diantaranya putri 83 putra. “Ada 92 perserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan catur kali ini, semua sangat antusias dan alhamdulillah bisa berjalan sukses,” terangnya

Share DataMedan

Leave a Reply