43 views

FOZ Sumut Gelar Pelatihan Fundraising Lembaga Amil Zakat

Medan- Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menggelar Pelatihan Fundraising Lembaga Amil Zakat dengan tema “Sukses Ramadhan 1442 H”. Kegiatan berlangsung di Fave Hotel Jalan S.Parman, Rabu (7/4/2021).

Sekretaris Umum FOZ Sumatera Utara, M Iqbal Farizi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan event besar perdana yang dilakukan FOZ Sumut di tahun 2021.”Alhamdulillah, hari ini ada 14 lembaga amil zakat yang terkonfirmasi mengirimkan utusan untuk mengikuti acara ini,” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan acara tersebut, merupakan bentuk pembekalan dari FOZ kepada para fundraiser di setiap lembaga amil zakat yang bernaung di bawahnya.

“Di Ramadhan tahun 1441 Hijriah, dari seluruh lembaga di bawah naungan kami, mampu menghimpun ZIS sejumlah Rp 6,9 Miliar, dengan penerima manfaat 60.419 jiwa. Harapannya, melalui pelatihan ini, Ramadhan tahun ini bisa lebih kita optimalkan lagi angka itu,” ujar Iqbal di hadapan 39 peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Rizkil Asri mengatakan, Ramadhan ialah momentum yang tepat bagi para amil zakat untuk mengajak masyarakat berdonasi.”Pandemi tidak menghalangi masyarakat untuk berzakat dan bersedekah. Malah dengan puasa akan meningkatkan empati serta rasa berbagi,” ujarnya.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, acara pelatihan berlangsung lancar. Kegiatan pelatihan ini dibimbing oleh Coach Qodrisyah, CEO Quanta Edutama Indonesia, yang juga founder ilmu Persuatrick.

Qodrisyah mengajak para amilin untuk memiliki prinsip dalam mengajak orang untuk berzakat dan bersedekah. Diantara beberapa sikap yang harus dimiliki para amilin ialah, memiliki mental positif, mampu membangun hubungan yang baik serta bersifat fleksibel.

Share DataMedan

Leave a Reply