89 views

Penyanyi Siti Sarah Meninggal Dunia, Raja Malaysia Sampaikan Belasungkawa

Malaysia, – Publik hingga Raja Malaysia berduka seiring kemunculan kabar bahwa penyanyi Siti Sarah Raisuddin meninggal dunia akibat Covid-19, beberapa hari setelah melahirkan anak keempatnya.

Sebelum tutup usia, kondisi Siti Sarah Raisuddin memburuk dengan kadar saturasi oksigen yang rendah. Dia kemudian menjalani pembiusan agar dapat melahirkan bayinya melalui pembedahan.

Bayinya selamat, namun Siti tidak sempat menggendongnya.

Suami Siti, seorang komedian bernama Shuib Sepahtu, mengaku telah menghubungi istrinya untuk terakhir kali menggunakan panggilan video. Saat itu, menurut Shuib, air mata Siti mengalir ke pipi.

“Seolah dia paham apa yang kami katakan kepadanya,” kata Shuib kepada New Straits Times.

Menurutnya, hal tersulit adalah memberitahukan ketiga anaknya bahwa sang ibu telah tiada.

“Saya cakap (bicara) kepada mereka bahwa ibu sudah tidak akan balik (pulang) ke rumah lagi. Mereka semua terdiam,” ucap Shuib sebagaimana dikutip laman mstar.com.my.

“Matin (anak) tak paham tapi dia menangis terisak-isak. Sebab, dia paling manja dan sangat rindukan ibunya,” sambung pria bernama asli Shahmira Muhammad itu.Se
lain putra bungsunya yang baru dilahirkan, tiga anak mendiang Siti Sarah Raisuddin berusia antara enam hingga 10 tahun.

Berbagai laporan menyebutkan keluarga tersebut positif Covid-19 pada 25 Juli, setelah tertular dari asisten rumah tangga mereka.

Beberapa hari selanjutnya, Siti Sarah membagikan video melalui Instagram yang memperlihatkan anak-anaknya menangis setelah menerima hasil tes Covid.

Kabar meninggalnya Siti Sarah mengejutkan para penggemar yang tersebar di Malaysia hingga Indonesia. Mereka menyampaikan bela sungkawa di media sosial.

Raja dan Ratu Malaysia juga mengucapkan duka cita kepada keluarga Siti Sarah.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, Istana Negara Malaysia menulis: “Seri Paduka Baginda berdua turut menzahirkan rasa sedih dengan pemergian Allahyarhamah dan menzahirkan harapan agar seluruh keluarga Allahyarhamah sabar serta tabah menghadapi dugaan serta suasana sedih dan pilu ini.”

Kematian Siti Sarah mengemuka ketika Malaysia melonggarkan aturan pembatasan bagi masyarakat yang sudah divaksinasi pada Selasa (10/08), meskipun negara itu tengah melalui gelombang pandemi terparah.

Pelonggaran aturan itu—yang mengizinkan warga yang sudah divaksinasi melakukan kegiatan perjalanan, olahraga, dan makan di restoran—ditanggapi dengan beragam reaksi.

Kubu oposisi mendesak pemerintah mempertimbangkan ulang “pembukaan kembali yang tak dipikirkan dengan baik” dengan alasan hal itu dapat membuat sistem kesehatan Malaysia kewalahan.

Pada Senin (09/08), Malaysia mencatat 17.236 kasus harian Covid dan 212 orang meninggal dunia. Total kematian akibat Covid di negara itu telah mencapai 10.961 orang.(DM/BBC)

Share DataMedan

Leave a Reply