Event

Kadis Pendidikan Sumut Kunjungi SMKN-1 Kutalimbaru Sosialisasikan Pengembangan SMK-PK

Kutalimbaru, – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Prof. Drs. Syaifuddin, berserta rombongan melakukan kunjungan ke SMKN 1 Kutalimbaru dalam rangka Sosialisasi Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK), Selasa (07/09/2021).

Drs. Syaifuddin mengatakan, SMK PK adalah program yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek yang ditujukan untuk menjawab tantangan dalam rangka pengembangan SMK agar semakin sejalan dengan kebutuhan dunia kerja.

“Program SMK PK bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja”, ujarnya.

Ia mengungkapkan, Sekolah yang terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK disekitarnya.

“Saat ini Provinsi Sumatera Utara saat ini menjadi 3 besar di Indonesia yang mendapat program SMK PK, hal ini merupakan suatu keberhasilan Dinas Pendidikan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan, keberhasilan ini juga merupakan kerja keras dari Kepala-kepala sekolah yang ada di Sumatera Utara”, pungkasnya.

Dikesempatan itu Kadis Pendidikan beserta rombongan juga meninjaa Ruang Praktek Mekatronika, dan Teknik Bisnis Sepeda Motor sambil mengingatkan bahwa SMK harus mempunyai BLUD (Badan Layanan Unit Daerah) agar sekolah bisa lebih produktif dan lebih akuntabel dalam menjalankan dan mengembangkan unit-unit produksi di Sekolah.(DM/01)

Share DataMedan

Leave a Reply