29 views

Bupati Darma Wijaya: ” Kami Siap Jika UMSU Ingin Bangun Kampus di Sergai “

Serdang Bedagai, – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  dan disambut oleh Rektor UMSU Assoc. Prof. Dr. Agussani, M.AP di gedung Pasca Sarjana, Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (7/10/2021).

Kunjungan tersebut merupakan tekad Bupati Sergai dalam.memajukan dunia pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati Darma Wijaya dengan didampingi Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution menawarkan pihak UMSU untuk membangun kampus di Sergai. Dengan keunggulan UMSU saat ini, sangat strategis untuk membuka kampus di Sergai mengingat lokasi yang strategis berdekatan dengan sejumlah kabupaten/kota.

” Saat ini jumlah penduduk sekitar 610 ribu jiwa, kalau ada dibangun universitas sangat pas lokasinya. Dekat dengan Tebing Tinggi, Simalungun, Deli Serdang, bahkan Kota Medan. Kami akan siap bekerjasama untuk penyediaan lahannya. Tinggal lagi, kapan bapak mau datang untuk berkunjung,” ucap Darma wijaya.

Kemudian, katanya lagi, kerjasama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah terjalin sebelumnya juga akan dilanjutkan. Bupati juga mempersilahkan mahasiswa UMSU untuk melakukan pengabdian masyarakat atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tanah Bertuah.

“Kami berharap nantinya mahasiswa UMSU yang melakukan KKN di Sergai dapat membantu meningkatkan potensi yang ada di Sergai,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor UMSU, Prof. Agussani menuturkan kehadiran Bupati Darma Wijaya merupakan sebuah kehormatan baginya dan civitas akademika. 

“Kami sampaikan bahwa ini merupakan sebuah kehormatan bagi UMSU kedatangan tamu penting yang berasal dari Sergai, Bapak Bupati yang tidak asing lagi. Seorang tokoh masyarakat yang sekarang dipercayakan memimpin Sergai,” tuturnya.

Tak lupa juga Ia memuji kiprah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya yang belum setahun dilantik. 

“Selama beliau memegang amanah, kami mencatat dimulai dari kiprahnya sebagai Wakil Bupati, arah pembangunan Sergai jelas terlihat karena disusun dengan perencanaan yang baik,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan siap untuk melakukan kerjasama dan menerjunkan orang-orang terbaik untuk membantu Sergai meningkatkan kualitas SDM. Apalagi, kerjasama ini, tambahnya, bukan pertama kali dilakukan.

“Kami sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Pemkab Sergai. Kerjasama ke depan tentu akan kita lakukan,” pungkasnya. Dalam acara silaturahmi ini, hadir juga Rektor Universitas Muhammadiyah Riau dan jajaran. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat.(dm/02)

Share DataMedan

Leave a Reply