Sport

Demi Juventus, Buffon Siap Main Di Usia 80 Tahun

DataMedan,-Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku sangat mencintai Bianconeri. Ia siap membela La Vecchia Signora sampai usia 80 tahun.

Buffon diklaim sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola. Hanya saja kiper gaek berusia 39 tahun itu kemungkinan besar akan mengundurkan diri pada akhir musim nanti.

“Aku tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan pensiun ini. Apakah aku akan berhenti? Apakah aku tidak akan berhenti? Aku merasa seperti seorang tentara yang melayani klub dan negaraku. Gambaran besar itu selalu lebih penting bagiku daripada diriku sendiri. Begitulah caraku melihat pekerjaan ini,” kata Buffon kepada Der Spiegel.

“Aku sangat mungkin untuk berhenti, tapi aku masih tersedia untuk Juventus dan tim nasional. Bahkan pada usia 80 tahun, jika tiba-tiba tidak ada kiper yang berada di sana, dan mereka menghubungiku, aku akan berlatih sebentar dan kemudian kembali ke tim.”

Seperti diketahui, Timnas Italia gagal lolos Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di babak play-off. Bermain dalam dua leg, Buffon dan kawan-kawan menyerah dengan agregat 0-1. Tadinya, Buffon berniat pensiun usai Piala Dunia tahun depan. Namun lantaran Italia tak lolos, kiper 39 tahun itu harus pensiun lebih cepat.

“Aku akan menyesali kegagalan Italia ke Piala Dunia selama sisa hidupku. Kami mengambil kegembiraan dari anak-anak kecil. Ada detak jantung yang cepat saat Anda menyaksikan negara Anda bermain di turnamen itu,” Buffon mengakhiri.

Share DataMedan

Leave a Reply