Pemilih di Sergai Masih Banyak yang “Wani Piro”

DataMedan,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Sosialisasi Tatap Muka dengan Ormas/LSM dan Pemilih Perempuan dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, Sabtu (9/12/2017) di aula Orhid Theme Park Resort Pantai Cermin.

Sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Sergai Muhammad Rizwan didampingi para Komisioner dan Sekretaris, Darma Eka Subakti serta dihadiri Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Nazir Salim Manik selaku Narasumber, Ormas/LSM dan Pemilih Perempuan selaku peserta.

Muhammad Rizwan dalam kata pembukanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendorong partisipasi pemilih dengan melibatkan Ormas dan LSM agar dapat membantu mensosialisasikan Pilgubsu di Kabupaten Sergai minimal melakukannya di komunitas masing masing sehingga Parmas meningkat dan bisa membuat harum Sergai.

Di samping itu, pentingnya Sosialisasi ini dilakukan karena saat ini pemilih khususnya di Sergai masih banyak yang berfikiran “Wani Piro”, ¬†olehkarena itu melalui kegiatan ini diharapkan anggota Ormas/LSM serta Pemilih Perempuan dapat memberikan pemahaman yang benar soal Pilgubsu 2018 nanti, skala kecilnya kepada keluarag masing – masing. “Semoga ke depan Sergai semakin baik, semakin maju dan Partisipasi Masyarakat semakin meningkat”, tutup Rizwan.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, V. Aritonang dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk membentuk kerjasama antara KPU dengan Ormas/LSM dalam rangka memberikan pemahaman yang sama untuk meningkatkan Parmas pada Pilgubsu mendatang. Sementara itu Nazir Salim Manik dalam paparannya menyampaikan tentang Materi Isu Strategis Dalam Pilgubsu 2018.

Share DataMedan

Leave a Reply