2017, Sumut Gelontorkan Anggaran untuk 332.000 Peserta KIS

DataMedan,-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2017 telah mengalokasikan dana untuk membantu iuran bagi sekitar 332.000 peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Temu Ilmiah Nasional dan Kongres Nasional Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) III di Hotel Arya Duta, Medan, Sabtu (27/1/2018). Acara dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry menghimbau para dokter memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Marilah kita bersama-sama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pelayanan yang prima,” ajak Erry Nuradi kepada para dokter se-Indonesia.

Dalam bidang kesehatan tentunya peran serta medis khususnya dokter sangatlah penting. Kita ketahui bersama bahwa untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan membantu meningkatkan kesehatan dimasyarakat adalah salah satu peran utama para dokter.

Hal ini sejalan dengan program Nawacita ke 5 kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program yang dapat membantu meretas jalan perubahan pada masyarakat sesuai dengan visi Presiden terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Sejalan dengan tema kegiatan hari ini bahwa diperlukan pembinaan dan pengembangan kompetensi dokter umum untuk mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuju Universal Health Coverege atau yang dikenal dengan cakupan kesehatan menyeluruh bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dilanjutkan Gubsu Erry, bahwa dalam RPJM 2015-2019, pemerintah menargetkan terwujudnya Universal Health Coverege dimana cakupan kesehatan masyarakat menyeluruh bagi masyarakat yang salah satunya adalah JKN. Untuk medapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan prima tentunya tidak terlepas dari peran serta dokter.

Share DataMedan

Leave a Reply