Peristiwa

Dewan Desak Pemko Medan Benahi Kelurahan Titi Rantai

Medan,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk lebih peka dan peduli terhadap sejumlah wilayah yang ada di Kots Medan.Pasalnya,saat ini beberapa wilayah di kota ini masih perlu dilakukan pembenahan terutama persoalan drainase yang berimbas terjadinya banjir.

Salah satunya terdapat di Jalan Terompet Simpang Jalan Gitar dan lainya,Kel.Titi Rantai,Kec.Medan Baru yang hingga kini belum disentuh pembangunan sehingga kawasan tersebut kerap banjir bila hujan turun.

Ini disampaikan sejumlah warga saat,Herri Zulkarnain Hutajulu,Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan didampinggi Parlaungan Simangusong,Ketua Komisi D DPRD Medan yang melakukan kunjungan ke lapangan setelah menerima pengaduan,Selasa (30/1) sore.

Herianto Munthe,mewakili warga saat itu mengatakan kawasan tersebut kerap banjir karena pendangkalan parit dan terjadi penumpukan sampah.” Sudah bertahun-tahun kondisi paritnya ini dangkal,belum lagi sampah yanb menumpuk di parit.Satu pun tidak ada yang peduli,” keluhnya.

Imbasnya,kata Munthe,bila hujan turun maka kawasan Jalan Terompet dan sekitarnya kerap banjir.”Kalau sudah turun banjir semuanya lingkungan disini,bisa sampai semata kaki.Jadi kami minta perhatian bapak selaku wakil rakyat,”katanya.

Tidak hanya banjir yang disoal warga,keluhan lainya disampaikan kondisi jalan yang saat itu rusak tidak dilakukan pembenahan.”Jalan disini pun rusak parah,lihat saja aspalnya kupak-kapik,”ucap sejumlah warga.

Menyingkapi akan hal ini,Herri Zulkarnaen Hutajulu,Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan,menyatakan apa yang disampaikan warga tersebut akan segera ditindak lanjuti.”Sangat kita sayangkan ternyata dibalik kemegahan pembangunan di inti kota dibaliknya masih ada yang belum tersentuh pembangunan.Salah satunya dikawasan ini (Jalan.Terompet,red) yang masih selalu banjir,kita harapkan dan mendorong kepada Pemerintah Kota Medan secepatnya dilakukan pembenahan atas kawasan jni,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama,Parlaungan Simangunsong,Ketua Komisi D DPRD Medan,berharap hal yang sama,tapi tak lupa menghimbau kesadaran masyarakat.”Kita desaklah ini dilakukan pembenahan jangan sampai berlarut-larut.Bagaimana pun Pemko Medan secepatnya lakukan pembenahan.Dan kita himbau masyarakat untuk lebih sadar dan peduli kepada lingkunganya dengan tidak membuang sampah secara sembarangan,”katanya seraya mengatakan pihaknya akan mencoba melakukan pengecekan anggaran untuk pembenahan drainase tersebut,tapi bila belum ditampung maka akan dilakukan pengusulan anggaran di P-APBD 2018.

Share DataMedan

Leave a Reply