Sport

Valverde : Barcelona Harus Lepas Dari Ketergantungan Pada Messi

DataMedan,-Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tengah memikirkan alternatif lain agar timnya lepas dari ketergantungan terhadap Lionel Messi. Terkini, peraih lima Ballon d’Or tersebut tampil ciamik saat mengalahkan Valencia pada babak semifinal Copa del Rey.

Gol tunggal yang dicetak Luis Suarez tercipta usai pemain asal Uruguay tersebut menyambut umpan matang dari Messi. Kemenangan itu membawa Blaugrana mengantongi modal positif jelang leg kedua yang akan berlangsung pekan depan.

Sebagai pelatih, Valverde paham betul jika Messi sudah terlalu sering diandalkan musim ini. Sejak kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain pada awal musim, alternatif di lini serang semakin berkurang. Datangnya Philippe Coutinho pun belum terasa maksimal.

“Aku rasa kami harus memberinya istirahat. Dia terlalu banyak bermain musim ini. Mau bagaimana lagi karena kami membutuhkannya di atas lapangan. Sangat menyenangkan ketika melihatnya di atas lapangan,” puji Valverde.

Musim ini, La Pulga sudah tampil dalam 33 pertandingan di semua ajang dan mencetak 27 gol. Catatan tersebut cukup untuk membawa Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Valverde pun menyambut baik kemenangan atas Valencia. Menurutnya, hasil tersebut menjadi tolok ukur kekuatan anak asuhnya menghadapi tim unggulan musim ini. Los Che masih konsisten duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

“Kami senang bisa menang atas tim sekuat Valencia. Hasil ini bagus untuk modal kami ke Mestalla pekan depan. Tapi, kami tidak ingin datang ke sana dan bermain imbang,”pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply