Peristiwa

Warga Medan Tuntungan Minta Dibangunkan Sekolah dan Perbaikan Pelayanan Posyandu

Medan,- Pembanguna Kota Medan ternyata masih belum merata dengan baik, hal ini ditunjukan dengan belum meratanya sekolah di setiap Kecamatan di Kota Medan. Seperti di kawasan Kecamatan Medan tuntungan fasilitas pendidikan seperti Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Awaliyah Negeri (MAN) belum memadai. Warga meminta Pemko Medan bisa mewujudkannya, agar orangtua siswa tidak was-was melepas anaknya pergi kesekolah, saat ini warga mengaku harus merelakan anaknya menempuh jarak yang jauh untuk sekolah.

Usulan warga ini disampaikan Erni, Warga Jalan Kramat Raya, Kecamatan Medan Tuntungan saat menghadiri Reses I Tahun 2018, Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) H.Salman Alfarisi Lc, MA, yang dilaksanakan di jalan Kramat Raya Nomor 1A, Medan Tuntungan, Minggu (1/4/2018) lalu.

“Saya sebagai orang tua siswa merasa kasihan banyak anak-anak yang sekolahnya jauh dari rumahnya, maka dari itu kami berharap Pemko dapat menambah sekolah SMP, SMA Maupun MAN,” jelas Erni.

Dengan kondisi sekarang, Erni mengatakan usulan warga ini patut menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Medan mengingat jumlah anak yang akan bersekolah dari Medan tuntungan setiap tahunnya terus bertambah. “Dari tahun ke tahun, siswa terus bertambah dan anak-anak dari Medan tuntungan terpaksa harus sekolah ke pusat Kota yang jaraknya sangat jauh,” jelasnya.

Tidak hanya infrastruktur pendidikan, warga di Kawasan Medan Tuntungan juga meminta Pemko Medan untuk meminta Pemko Medan meningkatkan pelayanan Pos Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Kepada Bapak Salman bisa kami informasikan, banyak warga mengeluhkan pelayanan posyandu yang tidak lagi memberikan layanan obat gratis, padahal dahulu kami dapat, ada beberapa jenis obat yang sudah tidak kami dapatkan lagi,” ungkap Erni.

Diakuinya, pelayanan berupa obat-obatan gratis yang selama ini sangat dirasakan membantu warga. “Program ini kan menjadi faktor penarik warga mau datang ke posyandu, tolonglah pak Salman hal ini dapat disampaikan ke Pemko Medan,” harapnya.

Sementara itu, Anisa warga Pales 7, Simpang Empat, Lingkungan 7, kelurahan Simpang Selayang mengeluhkan daerahnya sering banjir akibat tidak tertampungnya air hujan di kawasan tersebut. “Kalau turun hujan lebat daerah kami selalu banjir karena drainase tidak ada, jadi kami minta tolong ke pak Salman untuk menyampaikan masalah ini ke Pemko Medan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Salman Alfarisi. Lc, MA mengatakan akan segera menyampaikan semua keluhan warga ini ke Pemko Medan. “Inshaa Allah saya akan perjuangkan semua usulan ibu dan bapak, mudah mudahan apa yang menjadi harapan warga dapat terealisasi,” jelas Salman.

Terkait persoalan infrastruktur dan program yang belum terrealisasi dari Pemko Medan, H.Salman meminta warga untuk membuat surat permohonan secara resmi dan pihaknya bisa meneruskannya ke Pemko Medan. “Dengan surat permohonan resmi kita harapkan Pemko dapat meresponnya dengan cepat ujar Salman,” ucap Salman.

Share DataMedan

Leave a Reply