Ekonomi

Pemkab Sergai Gelar Pasar Murah

Perbaungan, – Pemkab Serdang Bedagi menggelar pasar murah untuk masyarakat yang diadakan di kompleks perkantoran Kecamatan Perbaungan, Senin (7/5/2018).

Kegiatan pasar murah dibuka oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang turut dihadiri oleh para kepala OPD, unsur Muspika Kecamatan Perbaungan serta puluhan masyarakat Kecamatan Perbaungan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi agar harga tidak semakin melambung juga untuk meringankan beban masyarakat selama bulan suci ramadhan dan menyambut 1 syawal 1439 H.

Pemkab Sergai juga akan terus memantau keamanan dan kelancaran distribusi barang, jumlah stok barang kebutuhqn pokok, keamanan produk pangan yang berada terkait dengan kesehatan, keselamatan keamanan, dan lingkungan serta Oprasi pasar dan pasar murah, serta kesiapan moda angkutan untuk kelancaran distribusi.

Di samping itu pula untuk meringankan masyarakat pada bulan Ramadhan nanti, maka Pemkab Sergai akan menggelar Pasar Murah di 17 Kecamatan Sergai dengan menurunkan Perum Bulog langsung agar bisa melakukan penjualan langsung menyentuh masyarakat.

Bupati Soekirman berharap dengan adanya kegiatan Pasar Murah ini mampu meringankan beban dan kesulitan masyarakat akan pasokan dan harga di setiap hari-hari besar keagamaan seperti bulan Ramadhan ini.(ind)

Share DataMedan

Leave a Reply