Uncategorized

Kementrian PAN-RB Hadiri Konsultasi Publik

RB.Kisaran,DataMedan—Kementrian PAN-RB hadiri kegiatan Konsultasi Publik yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah dan Masyarakat. Yang bertujuan meningkat bentuk pelayannan terhadap masyarakat dalam menyelesaikan Adminterasi.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Setdakab Asahan Drs.llham menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu peningkatan layanan dalam Forum konsultasi publik yang merupakan kegiatan dialog diskusi pertukaran opini secara cara praktis antara penyelenggara layanan publik dengan publik masyarakat.”Ini merupakan pemahaman hingga solusi antara penyelenggara layanan dan masyarakat sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelas llham dalam Pidato.Sementara itu Syafrudin, S.Pd., M.M selaku Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian PAN-RB dalam sambutannya berharap melalui pertemuan ini para peserta Forum Konsultasi Publik dapat memberikan masukan kepada Dinas yang terkait dengan pelayanan publik, agar dapat memberikan pelayanan publik di Kab. Asahan dengan lebih baik dan prima.Selain itu Beliau juga mengatakan bahwa Kementerian PAN-RB akan memberikan fasilitas pendampingan agar terbangun komunikasi yang baik dari mulai dari masyarakat, stakeholder dan beberapa OPD yang terkait dengan pelayanan publik.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara Hasil Forum Konsultasi Publik di Sektor Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Perwakilan Kementerian PAN-RB, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Asahan, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Asahan beserta beberapa perwakilan dari berbagai instansi menandatangani berita acara yang menghasilkan beberapa usulan rekomendasi perbaikan pelayanan tersebut.

Share DataMedan

Leave a Reply