Peristiwa

Puskesmas di Sergai Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Sergai, DataMedan.com | Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Puskesmas se-Sergai membagikan ribuan masker gratis kepada masyakarat dalam mencegah gangguan pernafasan pasca dampak kebakaran hutan dan laut (karhutla) di wilayah Provinsi Riau.

Pembagian masker dilakukan di jalan sekitar Jalan Protokol Simpang Matapao Teluk Mengkudu, Selasa (29/09/2019).

Selain kepada pengguna jalan, Puskemas Sialang Buah juga memberikan masker kebeberapa Sekolah, yakni SD Negeri 102007 Matapo serta Yayasan Perguruan Kita, SMP dan SMK Kita Matapao Teluk Mengkudu.

Kepala Puskesmas Sialang Buah, dr. Naomi Manalu melalui
Kepala Rawat Inap Tetty Hariani Panjaitan mengatakan, kegiatan ini merupakan intruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai guna menanggapi dampak Karhutla yang sudah menyelimuti kabut asap di Sergai.

Pembagian masker gratis kepada masyakarat ini juga untuk mencegah gangguan pernafasan pasca dampak kebakaran hutan dan laut (karhutla) di wilayah Provinsi Riau

“Oleh karenanya pada hari ini, kami melakukan pembagian masker terutama kepada sekolah tingkat SD, SMA dan SMK sebanyak 3000 masker gratis. Dan selanjutnya juga akan melakukan penyuluhan kesehatan”, ujarnya.

Pihak Dinas Kesehatan Sergai juga menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk memperbanyak minum air, tidak keluar berlebihan dan menghimbau masyarakat agar sadar dalam pemakaian masker.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply