Uncategorized

Antisipasi Terjadi Ledakan, Polres Asahan Tingkatkan Kewaspadaan

Kisaran,DataMedan– Terkait terjadinya ledakan diduga Bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan yang terjadi pada Rabu (13/11/2019) pagi, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu intruksikan kepada jajaran Polres Asahan agar selalu meningkatkan kewaspaadaan di wilayah Hukum Polres Asahan guna menjaga keamanan.
Hal tersebut dikatakan Waka Polres Asahan Kompol M Taufik saat dimintai keterangannya dengan awak media, Rabu (13/11/2019).
“Saat ini Kapolres Asahan sedang ada tugas ke Jakarta, sesuai intruksi dari Kapolres Asahan bahwa seluruh wiilayah hukum Polres Asahan termasuk Polsek-Polsek serta Satlantas segera melakukan kewaspadaan serta lebih meningkatkan pengamanan agar tidak terjadi pengembangan seperti ledakan yang terjadi di Poltabes Medan tadi pagi,” jelas Waka Polres Asahan.
Kompol M Taufik menjelaskan bahwa pihak Polres Asahan tidak melakukan kewaspadaan berlebihan sebab nantinya masyarakat yang ingin melakukan pelayanan di Polres Asahan akan semakin takut dengan kesiagaan Polres Asahan dalam bekerja, maka dari itu pihak Polres Asahan harus siaga dan tetap berikan layanan terbaik kepada masyarakat yang sedang melakukan segala bentuk urusan di Polres Asahan.

“Kita tetap siaga dan aman, dan kita juga melakukan pemeriksaan kepada tamu yang memasuki Polres Asahan, akan tetapi kami tetapi humanis kepada masyarakat dan terlebih berikan layanam terbaik kepada mereka,” tegas Waka Polres Asahan.
Ia juga berharap agar masyarakat tidak mengunggah segala bentuk poto maupun vidio di akun media sosial mengenai ledakan yang mengenaskan, sebab ini salah satu bentuk menakut-nakutkan masyarakat.
“Para pelaku teror nantinya akan senang jika melihat masyarakat ketakutan karena aksi teror itu, maka dari itu saya intruksikan kepada masyarakat tidak mengupload poto maupun vidio mengenai aksi teror dimedan,” akhir Kompol M Taufik.
Tak hanya melakukan pengamanan di Polres Asahan, Satlantas Polres Asahan juga melakukan kesiagaan dalam menjaga kewaspadaan di mako Satlantas Polres Asahan Jalan Cokroaminato Kisaran sebab disitu merupakan banyaknya masyarakat melakukan urusan pembuatan sim dan lain-lain.

…..

“Kita harus siaga, dan ini merupakan intruksi dari Kapolres Asahan, walaupun kami tetap siaga dan waspada pelayanan akan selalu kami berikan kepada masyarakat,” ucap Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny.
Share DataMedan

Leave a Reply