Uncategorized

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Asahan Minta Masyarakat Harus Ingat Dengan Jasa Pahlawan

Kisaran,DataMedan-Pemerintah Kabupaten Asahan peringati hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Asahan, yang dalam hal ini Bupati Asahan Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Minggu (10/11/2019) di Alun-Alun Kota Kisaran
Dalam arahan Bupati Asahan H.Surya B,sc berharap agar seluruh masyarakat dan lapisan elemen Kabupaten Asahan harus menghargai jasa-jasa serta pengorbanan para Pahlawan kita yang telah gugur.
“Mereka dulunya berjuang untuk bangsa,negara dan masyarakat, peringatan ini sebagai bentuk cinta kepada mereka yang gugur dalam memperjuangkan cita-cita bangsa ini,” ucap H. Surya dalam pidatonya.
Disampaikannya lagi para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Khususnya perlawanan masyarakat Surabaya (yang dikenal dengan arek-arek Suroboyo) kepada penjajah pada 10 November 1945.
“Oeh karena itu dalam peringatan hari pahlawan kali ini, kita perlu lebih menggali makna dan nilai moral dari aksi heroik para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”terang H.Surya Dalam pidato
Selanjutnya dalam Upacara yang turut dihadiri oleh Forkopimda Kab. Asahan, Sekretaris Daerah, Tokoh Agama, OPD, Veteran, ORMAS, OKP, ASN, unsur TNI/POLRI dan masyarakat tersebut Bupati Asahan juga menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang menitikberatkan pesan kepada generasi muda untuk memaknai momentum peringatan Hari Pahlawan dengan membangkitkan semangat inovasi untuk menjadi pahlawan masa kini.
Pasca mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Asahan Tahun 2019, Bupati Asahan beserta Forkopimda, Sekretaris Daerah dan rombongan juga berkesempatan laksanakan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Jl. Jend. Sudirman Kisaran sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang bersemayam di tempat tersebut.
Share DataMedan

Leave a Reply