Uncategorized

Bupati Asahan Lansung Jenguk Koban Keracunan Makanan

Kisaran,DataMedan–Setelah mendengar kabar bahwa banyaknya masyarakat Desa Lubuk Palas,Kecamatan Silo Laut,Kabupaten Asahan keracunan akibat pesta syukuran di Desa yang sama pada hari Sabtu (7/12/2019), sehingga harus dibawa ke RSU HAMS Kisaran dan Puskemas Binjai Serbangan untuk dirawat.

Akhirnya Bupati Asahan beserta Kapolres Asahan jenguk masyarakat korban keracunan, sebanyk 49 orang terkena racun akibat makan sayuran di acara syukuran.

“Sabar ya buk, semoga ibuk diberikesembuhan agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa,” ujar Bupati Asahan H.Surya saat jenguk korban keracunan di Puskemas Binjai Serbangan, Minggu (8/12/2019)

Bupati Asahan H. Surya, BSc juga berharap Semoga semua Warga kita yang terkena keracunan masal ini bisa secepatnya pulih dan sehat kembali, saya harapkan semua korban bisa istirahat pemulihan yang di utamakan, dan tidak ada lagi korban tambahan.

Kondisi saat ini korban sedang di tangani langsung oleh tim medis RSUD HAMS dan Puskesmas Binjai Serbangan, dan saat menjenguk para korban Bupati menyampaikan bahwa seluruh Pembiayaan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan
Lebih Lanjut Bupati Berpesan Kepada Seluruh Korban dan keluarga supaya Tabah menerima cobaan ini, ini semua musibah dari Allah SWT mari kita sama sama berdoa semoga semua korban dapat pulih seperti sedia kala agar dapat melanjutkan aktifitas kembali.

“untuk pembiayaan pengobatan seluruh Korban Dugaan keracunan Makanan yang di Alami warga lubuk Palas akan ditanggung Pemkab Asahan” tegas H.Surya disela sela kunjungannya.

Jumlah korban Sampai dengan Hari ini Minggu (08/12/2019) yang di rawat di RSUD HAMS sebanyak 13 Orang , dan yang di rawat di Puskesmas Binjai Serbangan sebanyak 30 Orang dari Total Korban 49 Orang sesuai Keterangan Camat Silau Laut Berani simbolon, sedangkan 6 orang lagi sudah boleh pulang.

Share DataMedan

Leave a Reply