Uncategorized

Kadiskes Asahan Jenguk Bocah Penderita Kanker Mata

Kisaran,DataMedan-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr.H.Aris Yudhariansyah,MM. menjenguk sekaligus memastikan kondisi pasien Muhammad Fikri (3) yang menderita Tumor pada Bola Mata yang saat ini dirawat di RSUP H Adam Malik, Sabtu (23/11).

Saat dijenguk, lelaki kecil asal kec.Buntupane Asahan ini masih terkulai lemah.

“Hari ini saya menjenguk Fikri sesuai dengan perintah dan arahan dari bapak Bupati Asahan, yakni untuk memastikan bahwa ia memperoleh penanganan dan perawatan terbaik. Saya sudah berkomunikasi dengan tenaga medis yang merawat agar fikri dapat perawatan yang baik disini. Saat ini, telah dilakukan beberapa penanganan,” ujar Aris kepada wartawan.

Didampingi kepala puskesmas prapat janji Asahan Dinkes Asahan drg. Harles Ramdani , Aris menjelaskan bahwa diagnosa sementara memperlihatkan bahwa Fikri menderita penyakit Retino Blastoma yakni tumor pada bola mata.

“Penanganan yang telah diambil oleh dokter yakni photo rontgen dan pemeriksaan lain untuk mendukung diagnosa . Fikri masih harus rawat inap dan akan terus kita pantau perkembangannya,” tutur Aris.

Selain memastikan penanganan Fikri, kata Aris, Pemkab Asahan ikut memfasilitasi bantuan pengobatan. Hal ini demi memastikan pelayanan dasar khususnya kesehatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Share DataMedan

Leave a Reply