Uncategorized

Bupati Asahan, Dan Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Paus Terdampar

Asahan,Datamedan-Bupati Asahan H.Surua B,sc beserta Wali Kota Tanjungbalai langsung meninjau lokasi Paus Terdampar sepanjang 14 Meter di perairan Asahan, tepatnya Sungai Gedabu,Kecamatan Silau Laut,Kabupaten Asahan,Selasa (14/1/2020).

Penijauan Paus yang terdampar selama beberapa hari itu ditemani oleh Syahrial SH MH bersama Bupati Asahan H Surya BSc beserta Forkopimda Tanjungbalai dan Asahan, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin M.Sc (MS), Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.


Dalam pernyataan Bupati H.Surya B,sc mengatakan bahwa hewan mamalia ini sudah diketahui mati karena ia memasuki daerah kepinggiran Asahan yang diduga tersesat.


“Ini termasuk kejadian langka, sehingga menjadi perhatian masyarakat dengan melihat adanya Paus terdampar di perairan Asahan,” kata H.Surya B,sc.


Dari pantauan dilapangan bahwa kondisi Paus tersebut sudah membusuk sehingga mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga perut Paus tersebut menjadi gembung.


Kemarin ini sudah ditinjau oleh BKSDA dan kita juga sudah hubungi tim museum, Mereka sedang jalan ke sini untuk observasi. Kita harapkan paus ini kedepan bisa menjadi media edukasi di koleksi museum.

Share DataMedan

Leave a Reply