Uncategorized

Latihan Kaderisasi Tingkat 2 HMI, Dihadiri Pemkab Asahan



Asahan,Datamedan-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Asahan hadiri acara pembukaan Latihan Kaderisasi Tingkat 2 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KOHATI Cabang Kisaran-Asahan,Senin (20/1/2020).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Pengurus KAHMI Kabupaten Asahan, Ketua HMI Kabupaten Asahan, Ketua KOHATI Kab. Asahan, Kader HMI se-Indonesia, Kader KOHATI se-Indonesia dan tamu undangan lainnya.


Dalam Pidato Bupati Asahan, H.Surya B,sc yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan Asahan bahwa kehadiran HMI Asahan sangat penting dalam membantu pemerintah dalam bergerak dari kemahasiswaan serta mengunggulkan SDM Asahan.


“Semoga nantinya para mahasiswa yang ikut latihan ini bisa memberikan contoh jugas dan fungsi terhadap mahasiswa, dan kiranya nanti dapat menciptakan karya-karya baik,”ujar Sofyan Marpaung.

Ketua panitia Putra Manurung pada laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 20-26 Januari 2020 dan di ikuti oleh 66 peserta untuk LK II dan 42 peserta untuk LKK yang berasal dari seluruh HMI yang ada di Indonesia.


Sementara Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan Andri Hermawan Purba pada sambutannnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung kegiatan LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Kisaran-Asahan Periode 2018-2019 pada pagi hari ini.


Andri juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya kegiatan serimonial belakang saja, tetapi kegiatan ini merupakan tempat dimana para kader-kader HMI ditempah untuk menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi pada kehidupan sehari-hari terkhusus persoalan yang dihadapi oleh kaum milenial.


“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana bertukar pikiran antar kader HMI tentang bagaimana mengembangkan HMI di daerah masing-masing”, tutupnya.

Share DataMedan

Leave a Reply