Uncategorized

Terkait Warga Pakistan Yang Ditangkap Di Asahan, Camat Sebut Pengurusan KTP Tanpa Ada Rekomendasi

Asahan,Datamedan-Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra, sebut bahwa Tersangka pembunuhan satu keluarga di Pakistan, Muhammad Luqman Butt alias Husein Shah alias Muhammad Firman ditangkap National Central Bureau (NCB) Interpol di Kisaran, Asahan, tidak ada rekomendasi dari Kecamatan terkait identitasnya yang memiliki KTP domisili Asahan.

Diketahui bahwa ada KTP yang diterbitkan pada tanggal 1 Maret 2018 tersebut, tertera tempat lahir tersangka di Gambir Baru Lingkungan III Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat.


“Berdasarkan data kami, ia tidak ada tertera didalamnya bahwa sebagai warga Kevamatan Kisaran Barat, artinya KTP nya itu tanpa rekomendasi dari kami,”ujar Jaka Putra saat diwawancarai wartawan. Kamis (23/1/2020).

Ia juga mengatakan, seputar KTP yang dimiliki tersangka Muhammad Firman, mengaku bahwa pengurusan KTP itu tidak ada rekomendasi dari Kecamatan Kisaran Barat, Biasanya dari Kepling (kepala lingkungan) terus ke Kelurahan yang selanjutnya ke Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).


 “Begitupun, kita akan periksa, apakah KTP tersangka itu asli atau palsu. Yang jelas tidak ada rekomendasi dari Kecamatan,” kata ujar Camat Kisaran Barat.

Share DataMedan

Leave a Reply