Uncategorized

16 Warga Asahan Ikuti BBPLK Di Bekasi

Asahan,Datamedan-Bupati Asahan H.Surya B,sc melepas 16 warga Asahan yang mengikuti BBPLK Bekasi Jawa Barat, dari 16 peserta tersebut masing-masing merupakan anak muda yang sudah tamat Sekolah setingkat SMA.

“Jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar,” ujar H Surya, saat melepas 16 warga Asahan yang mengikuti program Disnaker Asahan, Jum’at (14/2/2020).

Tujuan dari 16 masyarakat Asahan yang mengikuti BBPLK di Bekasi diketahui 5  orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi.

Bupati Asahan H Surya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga penganguran di Asahan semakin hari semakin sedikit.


“Semoga program ini berjalan dengan lancar, agar kiranya masyarakat Asahan dapat menimbang ilmu dalam melatih keahliannya,”tegas H.Surya.

Share DataMedan

Leave a Reply