Uncategorized

Bupati Asahan Lepas Keberangkatan Mahasiswa UNA Yang Gelar KKN

Asahan,Datamedan-Bupati Asahan H.Surya B,sc lepas keberangkatan Mahasiswa Universitas Asahan yang menjalakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan tersebut berlangsung di halaman Universitas Asahan,Senin (17/2/2020).


“Buat para generasi bangsa, semoga apa pengalaman di KKN bisa dijadikan ilmu dalam modal.kita meraih kesuksesan, nantinya pasti banyak rintangan serta pengalaman yang kalian dapat selama KKN,” kata H.Surya B,sc.


Dalam pidatonyo juga saat ini UNA sudah unggul dan semoga peran mahasiswa juga bisa membantu SDM Asahan semakin meningkat.

Kegiatan KKN itu mengangkat tema Mengusung tema “Meningkatkan Perberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa Dalam Mewujudkan Masyarakat Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (UNA) bertujuan untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa tentang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi secara interdisipliner.

Demikian disampaikan Rektor Uiversitas Asahan, Prof Dr Ibnu Hajar MSi dalam sambutannya saat acara pelepasan KKN Mahasiswa UNA 2020
Selanjutnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Asahan, Kadis Kominfo, beberapa OPD, Camat serta Civitas Akademika UNA tersebut .

Rektor UNA juga sampaikan bahwa peserta KKN kali ini berjumlah 705 orang yang berasal dari dari 5 Fakultas dan 11 Program Studi.“Untuk lokasi KKN Mahasiswa UNA direncanakan di 6 Kecamatan, yaitu Aek Songsongan, Bandar Pulau, BP Mandoge, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Kuasan,” kata Ibnu Hajar.

Rektor UNA juga berpesan kepada mahasiswa untuk meningkatkan peran sebagai MODIN-AKSI (Motivator, Dinamisator, Akselerator dan Sumber Informasi) dalam pembangunan di Desa maupun di Kabupaten.

Share DataMedan

Leave a Reply