Uncategorized

30 TKI Dari Malaysia Tiba Di Asahan

Asahan,DataMedan-Polres Asahan beserta unsur Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan menyemprot menggunakan Desinfektan terhadap 30 TKI Asal Asahan yang bekerja di Negeri Malaysia. Kepulangan 30 orang TKl yang menaiki mobil Bus langsung turun di Terminal Madya Kisaran, Minggu (29/03/2020) Dini Hari.

Polres Asahan langsung melakukan penyemprotan Desinfektan serta Pemeriksaan suhu tubuh terhadap 30 orang TKI tersebut guna upayaa pencegahan Virus Corona yang saat ini sudah menyebar luas. Hal tersebut disampaikam Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, saat melakukan pemeriksaan terhadap warga Asahan yang tiba di Kisaran.

“Kami melakukan Chek kesehatan kepada 30 TKI asal Malaysia, dan mereka tidak ada terindikasi dan terkena virus Corona,”ujar AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Kapolres Asahan juga mengatakan bahwa 30 TKI yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

Teks Poto : Polres Asahan bersama Pemerintah Asahan, lakukan penyemprotan Desinfektan terhadap 30 TKI dari Malaysia yang pulang ke Kisaran

Mantan Kapolres Natuna ini juga menjelaskan kepulangan 30 TKI ini berdasarkan informasi dari Dumai bahwa ada masyarakat Asahan yang akan dipulangkan dan sudah di chek kesehatan serta dilakukan penyemprotan Desinfektan terhadap TKl yang pulang ke Kisaran.

“30 TKI ini juga nantinya akan disuruh Chek ke Puskesmas terdekat dimasing-masing rumahnya, agar lebih menjamin kesehatannya,” tegas AKBP Nugroho.

Dilokasi yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat, mengatakan bahwa penyemprotan Desinfektan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melindungi masyarakat dari virus corona yang saat ini membahayakan manusia.

“Virus Corona sudah berada dimana-mana, Pemerintah Asahan akan selalu upayakan keselamatan masyarakat demi tercegahnya Virus Corona,”terang Kadis Kominfo.

Dijelaskannya lagi bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Asahan tidak ada yang terkena positif Virus Corona, bahkan seluruh masyarakat yang masuk Kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga dalam kondisi sehat wal’afiat.

“Walaupun begitu, kita juga tetap antisipasi dan jaga kesehatan,” akhir Rahmat Hidayat.(DES/DM)

Share DataMedan

Leave a Reply