Uncategorized

Cegah Covid19, KMP Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Sentang

Asahan,Datamedan-Organisasi yang tergabung dalam Komunitas Merah Putih (KMP) Kabupaten Asahan melakukan penyerangan terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke rumah warga, sekolah, dan rumah ibadah di Lingkungan VI, Kelurahan Sentang, Kabupaten Asahan. Kamis (9/4) pagi hari.

Kegiatan itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan terlaksana dari swadaya masyarakat tanpa bantuan Pemerintah.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KMP Kabupaten Asahan, Fahrizal, SH bahwa penyemprotan disinfektan merupakan salah satu bentuk mendukung himbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita ikut berpartisipasi di garada perjuangan untuk memutus penularan Covid-19, kami juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Kelurahan Sentang,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat, Zainal Arifin Siagian menyebutkan bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Sentang agar terhindar dari bahayanya Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan di kehidupan manusia.

“Saya bangga masih ada kelompok masyarakat yang hadir dalam menyelamatkan lingkungan dari bahaya Covid-19, meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda untuk aktif memastikan advokasi kesehatan masyarakat disebut penting,”ungkap Zainal.

Sementara itu, Lurah Sentang, Uspan Panjaitan mendukung kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan oleh KMP Kabupaten Asahan tersebut.

“Saya mendukung hal positif itu, kiranya kita dapat terhindar dari segala bentuk marabahaya,”harap Lurah.

Pantauan media, selain pengurus KMP Kabupaten Asahan turut hadir Peltu Supriadi perwakilan Lanal Tanjung Balai-Asahan, Kopka.Mar. Junior Hasibuan, Agus Purba, Tokoh Masyarakat, serta warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu

Share DataMedan

Leave a Reply