Uncategorized

IDI Serahkan Bantuan APD Ke Tenaga Medis

Asahan,Datamedan-Ikatan Dokter Indonesian (IDI) Kabupaten Asahan merasa bertanggung jawab atas keselamatan petugas medis. terlebih mereka yang bertugas di Puskesmas. Pasalnya, petugas medis di Puskesmas adalah petugas yang lebih awal didatangi warga, mengingat Puskesmas rujukan pertama untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

Merujuk pada kondisi tersebut, IDI Asahan meyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.Terlebih APD bahagian yang tak tepisahkan bagi perugas medis saat memeriksa pasien mengingat mawabahnya virus covid-19 dengan penularan yang sangat masif.

Bantuan APD langsung diserahkan Ketua IDI Asahan, dr Indra Noor Nasution, didampingi pengurus organisasi profesi ini diantaranya, dr Emmi Barus, dr Hari Sapna, dr Novaily. Bantuan APD yang terdiri dari masker, sarung tangan, kaca mata, hand sanitizer, mantel dan bakal APD diterima pihak Dinas Kesehatan Asahan diwakili Kabid P2P, Saprin Hutahean, Selasa (07/04/2020) di Kantor Dinkes Asahan.

Ketua IDI Asahan, dr Indra Nasution sesaat setelah menyerahkan bantuan mengutarakan, bantuan APD merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemik covid-19 di tempat tugas masing-masing.Dikatakannya, diharap pula bantuan APD ini memberi motivasi bagi petugas medis dan menambah semangat dalam menjalankan tugas mulia dan kita tetap memberikan dukungan sepenuhnya.

Sementara penerima bantuan mewakili Dinkes , Saprin Hutahean menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IDI Asahan. Sebab bantuan tersebut sangat berguna bagi petugas sebagai pelindung diri dari serangan penularan Covid-19 yang hingga kini belum reda.

“Ini sangat menolong, dan kita akan komitmen dalam memerangi covid19,”akhirnya.

Share DataMedan

Leave a Reply