Uncategorized

Pemkab Asahan Serahkan APD Ke Puskemas

Asahan,Datamedan-Bupati Asahan, H Surya BSc membagikan alat pelindung diri (APD) bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu), berupa 200 baju APD, 2.500 masker dan 2.000 pasang sarung tangan, ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (16/04/2020).

“Dalam hal ini kita berikan sanya pada 6 Puskemas saja, yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba dan untuk 23 Puskesmas lainnya akan dibagikan hari yang berikutnya,”ujar H.Surya.

Ia juga mengatakan bahwa posisi tenaga medis merupakan Pahlawan dalam memerangi Covid19, kita juga berdoa agar semangat para tenaga medis ini semakin bangkit.

“Kita bedoa agar covid19 cepat berlalu, senab dampak daripada virus ini sangatlah tinggi sehingga menurunkan ekonomi masyarakat,”beber H.Surya.

Dalam pembagian APD tersebut, H Surya BSc yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa APD tersebut dibagikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Share DataMedan

Leave a Reply