Ekonomi

Rudiawan Sitorus Sarankan Ramadhan Fair Tidak Dilaksanakan

Medan,- Anggota Komisi III DPRD Medan, Rudiawan Sitorus S.Fil.I, M.Pem.I menyarankan Pemerintah Kota Medan untuk tidak melaksanakan event tahunan Ramadhan Fair sekalitan dengan masih tingginya penyebaran virus corona di Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Rudiawan ditengah seriusnya Pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran wabah Covid-19 ini. “Kita lihat perkembangannya nanti, kalau semakin meningkat PDP dan positif Corona.Maka sebaiknya kita tidak membuat acara yang mengundang massa,” jelas Rudiawan kepada wartawan, Rabu (08/04/2020) saat ditanya soal pelaksanaan Ramadhan Fair.

Dikatakan Rudiawan, jika Ramadhan Fair tetap dilaksanakan maka kebijakan tersebut sangat bertolak belakang dengan semangat bersama dalam melawan wabah ini. “Jika melihat situasi yang juga tidak berubah, maka manfaatnya jauh lebih besar meniadakan event tersebut pada Ramadhan ini,” usulnya.

Pun begitu, Rudiawan mengharapkan dengan maksimalnya ikhtiar bersama dalam memerangi wabah Covid-19, pihaknya sangat berharap bahwa persoalan ini bisa selesai sebelum ramadhan. “Waktunya mungkin tinggal dua minggu lagi menuju ramahdan, namun kita semua berdoa dan berharap kepada Allah SWT, bencana wabah ini bisa segera berlalu dari kehidupan kita,” harapnya.

Kepada wartawan, Politisi PKS Dapil I Kota Medan juga mendorong warga untuk tetap melakukan arahan pemerintah seperti melakukan sosial distanching, memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan ganti baju kalau terpaksa harus keluar. “Meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi herbal, istirahat cukup dan olahraga. Itu sangat penting,” sarannya.

Share DataMedan

Leave a Reply