Peristiwa

Syaiful Ramadhan Bagikan Paket Sembako ke Guru SD

Medan,- Dalam rangka menyikapi dampak kebijakan penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Syaiful Ramadhan terus memberikan bantuan berupa paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Setelah sebelumnya membagikan paket sembako kepada warga, kemudian kepada aparat kelurahan, Syaiful juga turut memberikan paket bantuan kepada guru dan pengajar di SD Negeri 060793 Jl.B.Katamso Gg.Perbatasan Kel.Kampung Baru Kec.Medan Maimun, Selasa (21/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Syaiful menyampaikan, paket sembako ini diberikan dalam rangka ikut meringankan beban masyarakat termasuk para guru.

“Sedikit banyaknya mudah-mudahan ini bisa membantu bagi warga yang saat ini terdampak karena kebijakan penanganan wabah,” ungkap Syaiful saat menyerahkan paket sembako yang diterima langsung oleh Bu Mardiyati, Bu Rohani Damanik, Pak Yoga.

Dalam kesempatan itu juga, Syaiful menyampaikan kepada guru dan pengajar di Kota Medan, khusunya di sekolah SD Negeri 060793 untuk tetap semangat dan fokus membimbing anak didik meski melalui sistem daring.

“Harapan kita, meski anak-anak tidak datang ke sekolah, mereka tetap mendapatkan asupan pendidikan, pengajar diharapkan terus bersemangat,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Syaiful yang juga Alumni SD tersebut mengatakan bahwa PKS secara keseluruhan tetap menjadikan permasalahan terhadap guru sebagai isu strategis.

“Ini juga yang menjadi fokus kita di parlemen, isu-isu terkait persoalan guru baik itu guru ASN, Honorer menjadi perhatian kita,” jelasnya.

Seperti halnya permasalahan guru honorer, pria yang akrab disapa “anak sunge” ini mengatakan FPKS DPRD Medan konsisten memperjuangkan agar guru honorer memperoleh kesejahteraannya.
“Ini perjuangan kita di DPRD dan kita konsisten memperjuangkannya agar guru honorer bisa sejahtera,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply