Saat Reses H.Rajudin Sagala Warga Pertanyakan Soal Infrastruktur, Beras Bantuan Hingga Honor Bilal dan Guru Mengaji

Medan,-Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala menggelar reses II Tahun 2020 di sejumlah lokasi mulai Senin 28 April hingga Rabu 30 April 2020.Reses kali ini dilakukan dengan sistem door to door, dimana anggota DPRD Medan langsung mendatangi kediaman warga.

Dalam kunjungannya ke rumah-rumah warga, H. Rajudin Sagala mendapatkan sejumlah masukan dari masyarakat diantaranya terkait infrastruktur, kesejahteraan masyarakat hingga masalah wabah covid-19.

Saat menyambangi kawasan jalan Jangka Ujung, warga menyampaikan kondisi jalan persis di dekat sungai masih berupa tanah. Hal ini disampaikan Fatimahtokoh perempuan jl Jangka Ujung. “Persis didekat sungai ada jalan masih berupa tanah, kita berharap pemerintah bisa melakukan pengaspalan,” harap Fatimah.

Fatimah mengakui, sudah bertahun-tahun warga mendambakan pengaspalan jalan namun hingga saat ini belum terrealisasi. “Sampai saat ini belum juga terealisasi,” ucapnya.

Tidak hanya soal infrastruktur, dalam kesempatan tersebut warga mengeluhkan ditengah mewabahnya covid-19 terlebih di bulan ramadhan ini sejumlah bahan pokok terus makin melambung menyebabkan warga semakin kesulitan, mrk berharap diadakan operasi pasar utk menekan harga-harga tersebut.

“Harapan kami juga kepada pemerintah bahan pokok mohon diperhatikan, apalagi saat ini sedang lockdown. Warga yang minim penghasilan harus dihadapkan dengan melambungnya harga sembako,” paparnya.

Masyarakat juga berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan beras yang sampai hari ini mereja belum dapat padahal warga sudah menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) ke kepling bahkan ada yang langsung ke kantor dinas sosial.

“Aneh sebagian tetangga mereka sudah dapat bantuan beras tetapi kenapa kebanyakan kami blm juga dapat, padahal jauh-jauh hari sudah kami serahkan,” jelasnya.

Sementara itu Nuraisah warga jalan karya setuju kel Karang Berombak mengeluhkan lampu jalan yang sudah bertahun-tahun mati di Jalan Sekata depan sekolah Mawaddah warahmah jl Sekata Gg Melati Sei Agul, jl Karya Ujung Gg Purwosari kel Karang Berombak kec Medan Barat & jl Karya Gg salak kel Karang Berombak kec Medan Barat.

Dalam kesempatan itu juga warga mengeluhkan dana bantuan sosial yang selama ini setiap 4 bln cair ini belum juha yaitu untuk guru maghrib mengaji, guru MDTA, TPQ, TKQ, Nazir masjid, imam masjid, penggali kubur, bilal mayat, khatib jumat, ustadz ustadzah.

“Bantuan itu seharusnya sudah diperoleh di bulan April, kami berharap di tengah wabah covid-19 ini berharap segera dicairkan mengingat kebutuhan sangat mendesak, cari nafkah susah, keluar rumah dibatasi,” harapnya.

Menyikapi banyaknya pengaduan masyarakat, Rajudin Sagala menyampaikan seluruh masukan warga akan menjadi bagian dari usul DPRD Medan yang mana nantinya akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Medan.

“Seluruh masukan dari masyarakat akan kita sampaikan, nanti ada prioritas persoalan mana yang akan ditindaklanjuti segera. Kita sangat berharap persoalan-persoalan kesejahteraan masyarakat bisa segera dipenuhi pemerintah dalam menghadapi kondisi sekarang ini,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply