Ekonomi

Syaiful Ramadhan Ingatkan Pemko Lakukan Pengecekan Hewan Qurban

Medan,- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( FPKS) DPRD Kota Medan mengingatkan Pemerintah Kota Medan melakun pengecekan hewan qurban dan memberikan pembinaan terhadap masyarakat Kota Medan agar memastikan bahwa hewan sembelihan adalah hewan yang sehat dan tidak sedang sakit.

Desakan ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi Fraksi tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kota Medan anggaran 2019, Senin (22/06/2020) siang.

“Berkenaan dengan pelaksanaan iedul qurban dimana masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan qurban, kami minta agar Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan pengecekan dan pembinaan terhadap masyarakat Kota Medan agar memastikan bahwa hewan sembelihan adalah hewan yang sehat dan tidak sedang sakit,” jelas Syaiful.

Pemerintah kota Medan melalui dinas terkait, kata Syaiful, harus memberikan informasi mengenai ciri – ciri hewan yang sehat dan ciri hewan yang sedang sakit. “Perlu diingat selain membahayakan, hewan yang sedang sakit tidak diperbolehkan dijadikan hewan qurban,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syaiful menyampaikan Fraksi PKS merasa sedih atas keputusan pemerintah yang tidak memberangkatkan calon jamaah haji indonesia ibadah haji pada tahun ini tanpa konsultasi dengan DPR.

Share DataMedan

Leave a Reply