Uncategorized

Pemkab Asahan Dan Forkopimda Gelar Ramah Tamah Dengan Pejuang 45

Asahan,DataMedan-Pemkab Asahan beserta unsur Fokopimda Asahan gelar ramah tamah dengan para pejuang/perintis kemerdekaan kegiatan ini dalam rangka  peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020 di Kabupaten Asahan, Kamis (13/8/2020).


Kegiatan yang bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan dihadiri oleh Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC, para pejuang Perintis Kemerdekaan dan keluarga Pejuang Perintis Kemerdekaan Kabupaten Asahan.


Bupati Asahan mengatakan dengan segala kerendahan hati saya sampaikan kepada bapak ibu para pejuang, bahwa Insya Allah generasi kami yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan-landasannya oleh para Pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu. 


“Tentu saja setiap zaman mengalami tantangannya sendiri, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan,”ujar Bupati.
Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh Bapak Ibu. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.
Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan, kami menyadari acara yang dilaksanakan pada hari tidak cukup untuk membalas segala jasa dan pengorbanan yang telah Bapak Ibu berikan. Namun, acara ini adalah merupakan bagian dari bentuk penghargaan kami terhadap jasa dan pengorbanan yang telah bapak ibu persembahkan.

Dikesempatan ini Ketua DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan Bungaran Tua Pasaribu yang mewakili para pejuang Perintis Kemerdekaan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengadakan kegiatan ramah tamah pada hari ini.

Beliau juga mengatakan, jangan jadikan acara ini sebagai kegiatan seremonial saja tetapi jadikan kegiatan ini sebagai hubungan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para pejuang yang ada di Kabupaten Asahan.


Selanjutnya beliau mengatakan, dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, kami tidak pernah memandang perbedaan baik itu suku, agama dan bahasa tetapi dengan adanya perbedaan yang dimiliki ini menjadikan kami semakin kuat untuk memerdekakan Bangsa yang kita cintai ini Indonesia.

Share DataMedan

Leave a Reply