Ekonomi

Paripurna Reses, Sekda Ajak Semua Pemangku Kepentingan Bergandengan Tangan

Medan,-Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, diwakili Sekretaris Daerah, Wiriya Alrahman, mengajak semua pemangku kepentingan kota tanpa kecuali untuk dapat bergandengan tangan saling membantu dalam mengatasi masalah pembangunan kota yang ada saat ini.

“Saya yakin, pembangunan kota hanya dapat efektif bila seluruh stakeholder terus bergandeng tangan menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama,” kata Sekda usai mendengar dan menerima hasil laporan Reses III TA 2020 anggota DPRD Kota Medan dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan, Selasa (22/9/2020).

Pandemi Covid-19, kata Sekda, mendatangkan banyak masalah dan tantangan pembangunan yang tidak hanya terkait tuntutan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi lebih luas. “Termasuk perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada banyaknya pengangguran dan masalah lainnya,” katanya.

Berdasarkan hasil reses yang telah disampaikan, kata Sekda, cukup banyak masukan penting dan strategis, baik bersifat kebijakan, maupun program pembangunan kota yang merefleksikan kebutuhan pokok masyarakat.

“Seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar mendalami secara seksama hasil-hasil reses yang disampaikan guna dipadu serasikan dengan hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program dalam arah kebijakan umum pembangunan kota,” pintanya.

Sebelumnya dalam paripurna itu, anggota dewan membacakan laporan Reses dari Dapil I sampai dengan V. Hasil reses ini akan menjadi bahan masukan bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Share DataMedan

Leave a Reply