Ekonomi

Pembangunan Halte Bus Jangan Sampai Rusak Estetika Kota & Pedestrian

Medan,-Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution, meingatkan Kepala Dinas Perhuhungan (Dishub) Kota Medan, Iswar, agar rencana pembangunan 128 unit halte bus jangan sampai merusak estetika kota dan pedestrian.

“Pembangunan halte ini harus melalui kajian matang. Kita mendukung pembangunan halte bus, tapi jangan asal-asalan sehingga melanggar estetika kota dan mengganggu jalan kaki,” kata Edwin Sugesti Nasution, dalam rapat pembahasan P-APBD Kota Medan TA 2020 bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, elasa (15/9/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, tata letak bangunan halte jangan ditrotoar atau diatas parit, karena dikhawatirkan akan berdampak terhadap ketidaknyamanan warga.

“Kita harus ciptakan bagaimana tata letak dan bentuk halte agar indah dan membuat rasa nyaman kepada semua pihak,” kata Edwin.

Saat ini, sebut Edwin, banyak halte di Kota Medan tidak berfungsi, bahkan merusak keindahan kota. “Kesannya mubajir dan kumuh. Ini harus menjadi pelajaran,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, dalam rapat pembahasan memaparkan anggaran di P-APBD TA 2020 sekitar Rp5 miliar guna mendukung sarana transportasi massal di Kota Medan.

Share DataMedan

Leave a Reply