Politik

Raker 2020, DPRD Medan Fokus Pada Penguatan Tri Fungsi Dewan

Sibolangit,-Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, meminta agar Raker tahun 2020 bisa fokus kepada penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19, baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial.

“Hasilnya bisa dituangkan secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2021 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur, sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa new normal,” kata Hasyim pada pembukaan Raker di The Hill, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kbupaten Deli Serdang, Minggu (27/9/2020).

Raker bertemakan “Tantangan Baru, Tatanan Era Kenormalan Baru DPRD Kota Medan”, kata Hasyim, bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021, guna disampaikan dan dilakukan penyelarasan oleh Sekretariat DPRD Medan.

Selain itu hasil penyelarasan rencana kerja DPRD akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dibahas dan ditetapkan dalam rapat paripurna.

Yang menjadi perhatian, tegas Hasyim, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan mengakhiri triwulan ketiga masih terkoreksi, realisasi APBD rata-rata masih rendah, sementara tahun anggaran akan berakhir 3 bulan lagi.

“Selama masa kewajaran baru (new normal) ini, kita memiliki tugas dan tanggungjawab yang lebih berat dibanding pada masa normal. Kita juga perlu memaksimalkan pengawas dalam memastikan realisasi belanja tidak terduga dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan,” kata Hasyim.

Share DataMedan

Leave a Reply