Uncategorized

Peringati Sumpah Pemuda, MPC PP Asahan Gelar Aksi Donor Darah

Asahan,Datamedan- Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Asahan berhasil kumpul kan sebanyak 35 kantong darah saat gelar aksi donor darah yang dilakukan di Kantor MPC PP Asahan Jalan Hos Cokroaminoto Kisaran, Rabu (28/10/2020). 


Ketua MPC PP Asahan Donal Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi bakti sosial dengan memperingati hari sumpah pemuda.


“MPC PP sering lakukan aksi donor darah dan di momen sumpah pemuda ini kami para pengurus gelar aksi donor darah,” terang Donal Panjaitan. 


Dikatakan nya lagi bahwa darah yang berhasil dikumpulkan ini hasil donor dari seluruh pengurus yang ada di Asahan. 


“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan PMI Asahan dan berharap darah yang kami donorkan ini dapat menolong masyarakat,” Cetusnya. 


Sementara Ketua PMI Asahan Armen Margolang melalui Sekretaris nya Rudi mengatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan hasil kerjasama PMI dengan MPC PP, tak hanya bakti sosial aksi donor darah juga merupakan kesehatan tubuh kita. 


“PMI selalu gelar aksi donor darah baiknya 3 bulan dalam sekali dan kita sudah melakukan kerjasama ke instansi juga organisasi dalam melakukan aksi donor darah,” Ujar Rudi. 


Ia mengatakan bahwa darah yang dikumpulkan ini juga nantinya disimpan diruang khusus PMI dan dijaga dengan baik agar kiranya nanti masyarakat yang membutuhkan darah kita bisa sediakan. 

Share DataMedan

Leave a Reply