Uncategorized

Baznas Salurkan Bantuan Melalui Dinas Pendidikan

Asahan,Datamedan-Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah menyalurkan bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan kepada 405 orang pelajar yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kota Kisaran Barat .


Dimana penyerahan tersebut langsung disalurkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs Sofian MPd kepada pelajar SD sebanyak 287 orang dan pelajar SMP sebanyak 118 orang di halaman SD Negeri 010086 Selawan, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, pada, Jumat (27/11/2020).


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan menjelaskan, sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah menyerahkan surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk mendata siswa-siswinya yang berhak menerima bantuan tersebut.


Pada kesempatan itu Kadisdik Asahan juga menjelaskan, bantuan tersebut berbentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000 untuk masing-masing pelajar tingkat SD dan Rp. 400.000 untuk masing-masing pelajar tingkat SMP.
Demikian diutarakan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Asahan Aswan Daulay, kepada wartawan, Senin (30/11/2020).


Lebih lanjut dirinya mengatakan dimana kegiatan tersebut merupakan program Baznas untuk pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.


“Kami berharap kepada yang menerima bantuan dari Baznas Asahan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mempergunakannya untuk keperluan sekolah,” himbaunyanya seraya menerangkan dimana kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan. 

Share DataMedan

Leave a Reply