Peristiwa

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini Terjun ke Lokasi Banjir Bagikan Sarapan Pagi

Medan,- Tak banyak basa-basi, Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan terjun langsung ke lokasi Banjir di Kawasan Derah Aliran Sungai (DAS) Deli di Kecamatan Medan Maimun, Jumat (04/12/2020) pagi.

Kondisi banjir yang nyaris seatap rumah mengakibatkan warga terpaksa berdiam diri di lantai paling atas dan mengungsi ke daerah paling tinggi. Banyaknya warga yang terjebak, Syaiful langsung berinisiatif memberikan sarapan pagi nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Dengan menggunakan ban karet, didampingi sejumlah warga Syaiful membagi-bagikan sarapan ke satu persatu rumah. “Kita belum terpikir bagaimana mengevakuasi warga, kita utamakan mereka bisa makan terlebih dahulu dan memastikan kondisi mereka berada di tempat yang bisa dijangkau,” ucap Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini saat membagikan sarapan.

Diakuinya, Syaiful yang juga tinggal di kawasan DAS Deli, luapan banjir kali ini juga terbilang besar. “Kalau dilihat luapan air sungai kali ini sangat tinggi hingga menutup atap rumah warga,” jelasnya.

Disampaikannya, sampai dengan pagi ini masih banyak warga yang belum bisa dievakuasi di rumah mereka. Warga terpaksa tinggal di lantai dua rumah mereka meskipun juga tergenang. “Lantai dua rumah mereka juga tergenang. Kita mengharapkan segera bisa mengevakuasi mereka. Kita utamakanlah dulu mereka bisa sarapan pagi ini,” jelasnya.

Tidak hanya di lokasi banjir, dibeberapa kawasan di seputaran Jalan Brigjend Katamso, Syaiful juga menyapa warga yang sudah terlebih dahulu mengevakuasi diri. “Ini sebagian warga yang sudah mengevakuasi diri. Mereka terpaksa meninggalkan rumah dan barang barang mereka. Kita berharap bisa bersabar, mudah-mudahan banjirnya cepar surut,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply