Uncategorized

Seorang Personil Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Ini Bantu Warga Asahan Diperjalanan

Tapanuli,Datamedan-Salah satu Personil Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapanuli Selatan bernama Bripka Erwin Ritonga lakukan reaksi cepat membantu rombongan warga Asahan yang sedang mengalami kerusakan kendaraan di Jalan Kota Pinang-Gunung Tua tepatnya di Si Hopuk Baru Kabupaten Padang Lawas Utara, Minggu (20/12/2020) Malam. 


Rombongan warga Asahan tersebut berjumlah sebanyak 30 orang dimana mereka habis dari kunjungan berwisata dari Gunung Tua. 
Hal tersebut dikatakan oleh Zulkarnaen salah satu warga Asahan yang merasa tertolong dengan reaksi Bripka Erwin Ritonga. 


Zulkarnaen menceritakan bahwa rombongan dirinya sedang mengendarai sebuah Bus Pariwisata namun diperjalanan pulang Bus yang mereka naiki terjadi kerusakan sehingga mogok dan mereka merasa ketakutan sebab Bus yang mereka kendarain itu berhenti tepat dilokasi perhutanan yang gelap gulita. 


“Kami coba memperbaiki Bus itu, beruntung ada seorang personil Polisi melintas dijalan tersebut dan kami meminta tolong dengannya, dan menyelamatkan kami dilokasi gelap itu,” Kata Zulkarnaen dalam penjelasannya. 

Bripka Erwin Ritonga poto bersama dengan Rombongan Warga Asahan


Zulkarnaen menilai bahwa reaksi cepat yang dilakukan Bripka Erwin Ritonga tersebut benar-benar mencerminkan citra kepolisian yang benar tulus membantu masyarakat tanpa memandang warga manapun. 


“Kami tidak tahu ingin berkata apalagi, kebaikan pak polisi ini Benar-benar membantu kami, Terima Kasih banyak Pak Polisi telah menolong kami,” terangnya. 


Tak hanya menolong menjemput kerusakan kendaraan, Bripka Erwin Ritonga juga memfasilitasi makan malam sehingga reaksi Bripka Erwin  Ritonga terlihat memiliki karakter royalitas tanpa batas dimata masyarakat. 


Sementara Bripka Erwin Ritonga mengaku bahwa dirinya saat ini bertugas di salah satu Pos pengamanan lalu lintas di wilyaha Hukum Polres Gunung Tua dimana membantu masyarakat merupakan tugas dari kepolisian. 


“Memang tugas dari Kepolisian menolong masyarakat, dan kebetulan yang saya tolong itu warga Asahan dan saya lahir di Asahan tepatnya di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Airjoman,”cetusnya saat diminta keterangannya dalam membantu rombongan masyarakat Asahan. 


Dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara dan tetap taat menggunakan atribut lengkap juga masker demi mengantisipasi covid19. 

Share DataMedan

Leave a Reply