Uncategorized

Pemko Medan Diharapkan Realisasikan Gaji PHL Di Distankan

Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengharapkan Pemerintah Kota Medan dapat menerima pengusulan penambahan gaji untuk para tenaga harian lepas (PHL) yang bekerja di Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan.

“Kita berharap ini bisa direalisasikan, karena usulannya telah disetujui bersama pada RDP R-APBD tahun 2021,” kata Hasyim kepada wartawan di Medan, Senin (18/1/2021).

Menurut Hasyim, Kadistankan sebaiknya menjelaskan kembali kepada Sekda tentang seberapa perlu dan pentingnya para PHL tersebut, sehingga harus dipertahankan.

“Ini perlu agar Sekda dapat memahami dan mengerti, karena sudah menjadi keputusan bersama yang telah disepakati sebelumnya,” kataya.

Jika memang keberadaan para PHL tersebut sangat perlu untuk menunjang kinerja dari OPD yang bersangkutan, sebut Hasyim, itu harus di tolerir.

“Jangan pula untuk melakukan efisiensi, mengabaikan efektivitas di dinas tersebut. Apalagi, saya ketahui itu bukanlah penambahan tenaga PHL baru, namun pengajuan penambahan gaji bagi tenaga PHL yang belum mendapatkan gaji sejak tahun 2018 lalu,” sebutnya.

Diketahui, tenaga PHL di Distankan ada sebanyak 155 orang, namun hanya 103 orang yang disetujui Pemko Medan untuk mendapatkan gaji. Solusinya, Distankan terpaksa membagi rata gaji para PHL tersebut, sebab tenaga PHL itu sangat dibutukan karena merupakan tenaga ahli yang khusus di bidang pertanian dan perikanan, bukan tenaga kantoran.

Share DataMedan

Leave a Reply