Peristiwa

Warga di Medan Baru Keluhkan Buruknya Saluran Drainase

Medan,- Warga di Kecamatan Medan Baru Kota Medan menyampaikan keluhannya soal buruknya saluran air/drainase di pemukiman mereka yang kerap menjadi penyebab banjir. Keluhan ini disampaikan Zul Warga Jalan Sei Batang Serangan , Masjid Muslimin, Kelurahan Babura, Kecamata Medan Baru dalam reses Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I yang dilaksanakan di Jalan Jl. Sei Beras Kel. Babura Kec. Medan Baru, Ahad (21/03/2021).

“Kami mohon ada pengorekan dan perbaikan parit di Jalan Sei Batang Serangan, kondisinya saat turun hujan air meluap dan menyebabkan banjir dan genangan di pemukiman warga,” jelasnya.

Zul juga mengatakan, permasalahan buruknya drainase di kawasan tersebut diakibatkan oleh sendimentasi dan sampah yang dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Ini juga menjadi persoalan, kalau sendimentasi mungkin dari aparat kelurahan bisa segera mengantisipasinya. Untuk masalah sampah ini saya kira juga perlu adanya kesadaran warga,” ucapnya.

Dalam kesempatan tetersebut, H.Rajudin Sagala menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah peduli dengan lingkungannya. Persoalan buruknya drainase memang harus menjadi perhatian agar supaya kenyamanan lingkungan warga bisa terjaga.

“Ini sangat penting, bagi warga yang mengetahui di daerahnya terjadi seperti buruknya drainase sampaikan kepada saya bisa melalui Whatsapp nanti akan kita tindalanjuti kepada pihak yang berwenang,” jelasnya.

Politisi PKS Kota Medan ini menekankan, persoalan normalisasi drainase mungkin bisa ditangani cepat karena ada petugasnya yang standby di lapangan. Hanya saja bagi warga yang mengusulkan perbaikan dan pengaspalan jalan bisa menunggu sampai anggaran tersebut dianggarkan.

“Untuk normalisasi mungkin hari ini juga bisa dilakukan, tapi untuk pengaspalan dan perbaikan jalan kita harus melihat program pemko apakah dianggarkan atau tidak. Jika belum maka kita akan mengawal agar pengaspalan dan perbaikan jalan bisa dilaksanakan di tahun berikutnya,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply