Ihwan Ritonga Medan Dukung Kebijakan Bobby Evaluasi OPD Yang Tak Bisa Kerja

Medan, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mendukung kebijakan Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, yang mencopot Edwin Effendi dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan

Menurut Ihwan, Bobby Nasution harus memiliki tim yang solid dan bisa diajak bekerjasama untuk membuat Medan menjadi lebih baik.

“Bobby hanya punya masa jabatan 3,5 tahun untuk membenahi Medan. Jadi, dibutuhkan super tim untuk mewujudkan Medan berkah sesuai visi misi nya,” ujar Ihwan Ritonga kepada wartawan di Medan, Rabu (28/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, juga mendukung Bobby untuk mengevaluasi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mampu bekerja, khususnya bidang pelayanan publik dan sektor penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, bukan hanya Kadis Kesehatan saja. Pimpinan OPD yang lain juga harus bisa mengikuti ritme kerja Bobby yang cepat dan efisien. Kalau tidak bisa, akan dievaluasi juga,” ungkapnya.

Seperti di ketahui, kebijakan Bobby Nasution, mencopot Kadis Kesehatan Medan dikomentari anggota Komisi III DPR RI, Raden Muhammad Syafii alias Romo.

Romo menuding Wali Kota Medan sudah berbohong terkait alasan pencopotan Edwin Effendi dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Ternyata Bobby sudah ketularan kebiasaan berbohong,” tulis Muhammad Syafii melalui unggahannya di akun instagram pribadinya @romo.syafii, seperti dilihat, Selasa (27/4/2021).

Dalam unggahan tersebut, politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan sejumlah keanehan terkait pencopotan Kadis Kesehatan Medan.

“Katanya telah mengingatkan berkali-kali Kadis soal Covid-19, padahal itu tidak dilakukannya apalagi dia baru saja menjabat sebagai Wali Kota Medan,” tuturnya.

Share DataMedan

Leave a Reply