Peristiwa

DPRD Desak Dishub Gelar Pertemuan Warga Martubung Dengan PT KAI

Medan,-Anggota DPRD Kota Medan, Janses Simbolon, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan untuk segera merespon keluhan warga Lingkungan II, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, yang dengan suka rela melalui swadaya memasang pos dan palang pintu sistem buka tutup di Jalan Aloha perlintasan Kereta Api.

“Dishub harus segera memfasilitasi pertemuan warga dengan pihak PT KAI beserta pihak Muspika, Lurah dan Kepling,” ujar Janses Simbolon (foto) kepada wartawan di Medan, Senin (3/5/2021) saat di mintai keterangan terkait penutupan Portal di Jalan Aloha.

Janses menilai, kerelaan warga mendirikan palang pintu KA buka tutup menggantikan portal permanen sangat bagus. Bahkan, politisi Partai Hanura ini secara pribadi sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT KAI dan siap melakukan musyawarah dengan warga.

“Pihak PT KAI tidak ada masalah, tinggal menunggu momen yang pas saja. Sebaiknya Dishub menfasilitasinya membuat kesepakatan demi kepentingan umum. Pertemuan Ini agar segera di lakukan guna percepatan membuka akses jalannya perekonomian warga di lingkungan II Martubung itu,” ungkap Janses.

Janses mengaku, dirinya siap membantu pertemuan warga dengan PT KAI untuk bermusyawarah. “Bahkan, saat kita bertemu dengan Wakil Wali Kota Medan, beliau sangat respon terkait percepatan penyelesaian masalah itu,” tutur Janses.

Seperti di ketahui, Minggu (2/5/2021) warga Lingkungan II, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan bergotong royong secara swadaya mendirikan Pos jaga palang pintu di Jalan Aloha perlintasan Kereta Api.
Warga mengaku siap membantu jaga pos palang buka tutup mengatur perlintasan KA guna menghindari kecelakaan.

“Jadi, kami bermohon kepada pihak PT KAI agar berkenan membongkar portal permanen dan menggantinya dengan pos palang buka tutup,” pinta seorang warga, Herlian.

Share DataMedan

Leave a Reply