Sport

KONI Sergai Gelar RAT Ke-XI, Bahas Program Kerja 2022

SERDANG BEDAGAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Rapat Anggota (RAT) ke-XI di Aula Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (21/12/2021).

RAT ke-XI yang mengambil tema “Mari Kita Sukseskan dan Raih Prestasi di PON XXI Sumut itu, dibuka Bupati Sergai, Darma Wijaya diwakili Sekda Faisal Hasrimy, Kadisparbudpora Zulfikar, Camat Perbaungan M. Fahmi dan para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) serta Kordinator Kecamatan (Korcam).

Bupati Sergai Darma Wijaya melalui Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy mengatakan RAT merupakan momen yang penting dalam menyusun program kerja KONI tahun 2022 yang berpihak pada prestasi olahraga serta menghasilkan pokok-pokok fikiran yang mampu menghasilkan peningkatan prestasi.

Ia juga meminta agar KONI Sergai dapat memprioritaskan cabor olahraga unggulan dalam upaya untuk memaksimalkan raihan prestasi, mengingat keterbatasan anggaran pembinaan olahraga yang dihibahkan.

Olehkarena itu melalui RAT ini Ia berharap dapat menghasilkan suatu keputusan yang dapat membangun prestasi olahraga di Sergai tahun 2022 mendatang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mewarnai prestasi olahraga di Sergai”, ucap Faisal Hasrimy.

Sekdakab juga menyampaikan sampai akhir tahun 2021 masih berlangsung pandemi COVID-19.

“Kita berharap KONI turut membantu Pemkab Sergai mengedukasi masyarakat untuk mendukung vaksinasi dari level dusun hingga kabupaten, menggingat hingga saat ini cara yang ampuh menghadapi COVID-19 dan Omicron adalah dengan vaksinasi,” pungkasnya.

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis mengatakan, Rapat Angggota merupakan salah satu agenda kerja tahunan yang harus dilaksanakan.

Dalam RAT ini katanya, akan disampaikan laporan dan pertanggungjawaban program kerja tahun 2021 sekaligus membahas dan memutuskan program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

“RAT ini merupakan agenda tahunan kita KONI Sergai, kita akan membahas LPJ Tahun 2021 serta juga rencana kerja kita untuk Tahun 2022 nanti”, ucap Aspul.

Aspul berharap RAT XI KONI Sergai 2021 ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan diridhoi Allah SWT, serta dapat diikuti semua peserta demi majunya olahraga di Kabupaten Sergai ini.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Sariganda Sinaga melaporkan, RAT merupakan rapat tahunan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan KONI dan menyusun program-program kegiatan olahraga untuk tahun depannya.

“Untuk RAT XI ini diikuti seluruh unsur pengurus KONI Sergai, 30 Cabor yang diwakili dua orang dari masing-masing Cabor dan dua orang dari masing-masing Korcam dari 17 Kecamatan se-Sergai”, lapor Ganda.

Dikesempatan itu turut juga dilakukan penyerahan piala bergilir dan tropy Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Sergai ke III Tahun 2021 kepada Kecamatan yang meraih juara pada even tersebut.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply