Peristiwa

Jenguk Anggota TNI Korban Pembacokan di Pinang Baris, Rajudin Sagala Minta Aparat Hukum Tindak Tegas Pelaku Kekerasan di Medan

Medan,- Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala S.Pd.I menjenguk Suardi Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Kawasan Terminal Pinan Medan yang tengah mendapatkan perawatan serius di Rumah Sakit Bina Kasih akibat dibacok preman yang biasa mangkal di Terminal P Baris, Selasa, (19/4/2022).

Dalam kesempatan terebut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan tersebut menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa tersebut dan meminta aparat hukum di Kota Medan menindak tegas segala tindakan kekerasan.

“Kita sangat berharap kasus kekerasan di Kota Medan ditindak tegas, diberikan sanksi seberat-beratnya apalagi yang menjadi korban seorang TNI yang sedang bertugas sebagai babinsa di wilayah tersebut,” jelasnya kepada wartawan di Medan, Kamis (21/04/2022).

Diketahui, pelaku dikenal sering meresahkan warga sekitar, makan seenaknya di warung mana saja tanpa bayar hanya mengandalkan kenekatannya sebagau preman yang dikenal kejam dan kasar. “Tindakan kekerasan yang mengatasnamakan apapun, termasuk didalamnya premanisme harus hilang dari Kota Medan. Jika dibiarkan citra Kota Medan akan buruk,” tegasnya.

Rajudin Sagala juga mengapresiasi aparat kepolisian yang sudah sigap dalam menyelesaikan persoalan pembacokan ini. “Kita acung jempol buat polisi dengan sigapnya cepat menangkap pelaku dan menahannya untuk proses hukum akibat prilaku kejinya tersebut,” katanya.

Rajudin Sagala bergarap reaksi cepat aparat polisi tidak hanya dilokasi yang sudah ada korbannya tapi semua wilayah Kota Medan yang akhir-akhir ini makin marak perampokan, pembegalan dan perjudian yang sering memakan korban. “Jika para preman dan pelaku kejahatan yang meresahkan warga ini tidak segera diberi sanksi tegas dikhawatirkan bakal banyak kejahatan yang muncul, terlihat dari kasus ini pada aparat TNI saja mereka berani, apalagi kepada rakyat biasa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut. Rajudin Sagala juga mendoakan korban agar cepat sembuh, sabar atas cobaan ini dan berharap kepada pihak medis di RS memberikan layanan yang baik untuk penyembuhan korban.

Share DataMedan

Leave a Reply