Pemko Medan Gandeng Tokopedia Kembangkan Produk UMKM

Medan, – UMKM naik kelas menjadi keinginan dan fokus Pemko Medan, terlebih di tengah kondisi yang masih dalam terpaan pandemi Covid-19. Untuk itu, sejumlah upaya dan kegiatan dihadirkan sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk memamerkan dan mengenalkan produk-produknya agar dilihat dan lebih dikenal masyarakat.

 Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan Penandatanganan Kerjasama antara Pemko Medan dan Tokopedia Dalam Rangka Peningkatan dan Pengembangan Produk UMKM yang berlangsung di halaman Gedung Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (27/4) sore.

 “Pelaku UMKM yang menjadi target kita  di antaranya kaum ibu dan juga kalangan muda. Ini jadi kelompok UMKM yang kita dorong peningkatannya, baik skill maupun penjualan,” kata Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

 Salah satu bentuk dukungan tersebut, imbuh Bobby Nasution, Pemko Medan bersama Tokopedia pun menggelar Medan Wearbiz 2022 di halaman Gedung Graha Merah Putih yang sudah berlangsung sejak tanggal 24 – 30 April mendatang.

 “Di Wearbiz ini, rekan-rekan, anak-anak muda bisa menghadirkan usaha miliknya baik itu dari usaha fashion maupun kerajinan. Ini salah satu bentuk upaya kita mendukung teman-teman pelaku UMKM atau produk-produk lokal. Tetap semangat, insya Allah, UMKM naik kelas bisa sama-sama kita wujudkan,” imbuhnya.

 Usai itu, bersama Ketua Dekranasda, Bobby Nasution berkeliling melihat satu persatu stand yang menjajakan berbagai produk, umumnya produk fashion seperti baju. Sebagai bentuk apresiasinya, Bobby Nasution juga membeli sejumlah produk tersebut.

 Salah satu pemilik usaha clothing mengaku senang dengan kehadiran Bobby Nasution di stand miliknya. Diungkapkannya, Bobby Nasution menunjukkan kepeduliannya kepada pelaku usaha UMKM, terutama yang dijalankan oleh anak-anak muda Kota Medan.(DM/01)

Share DataMedan

Leave a Reply