Bobby Nasution Minta Pelaksanaan Vaksinasi Booster Dipercepat

Medan, – Jelang Mudik Lebaran, Bobby Nasution Ingin Pelaksanaan Vaksinasi Booster Dipercepat

Jelang mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443H, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan gencar melakukan vaksinasi dosis III (booster) kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin mudik pulang ke kampung halaman. 

Percepatan vaksinasi booster ini dilakukan sebab Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin memberikan rasa aman kepada para pemudik dari ancaman penularan virus covid-19 sehingga para pemudik tetap dalam keadaan sehat serta menghimbau para pemudik agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr. Taufik Ririansyah saat ditemui usai acara pelepasan mudik gratis Pemko Medan mengatakan Dinas Kesehatan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi booster khususnya menjelang mudik lebaran tahun ini. Vaksinasi booster ini dilakukan dibeberapa tempat seperti ditempat pendaftaran mudik gratis Pemko Medan dan di fasilitas kesehatan lainya seperti Puskesmas.

“Vaksinasi booster ini terus kita galakan pelaksanaanya, kita lakukan penjaringan ditempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.”kata Taufik Ririansyah.

Selain itu Dinas Kesehatan juga berkolaborasi dengan stakeholder lainya yang ingin mengadakan vaksinasi booster ditempat yang telah mereka tentukan.

“Kita juga terus berkolaborasi dengan stakeholder yang ingin mengadakan vaksinasi salah satunya berkolaborasi dengan Kemenag Kota Medan.”ujar Taufik Ririansyah.

Dari hasil penjaringan vaksinasi booster yang terus dilakukan, Taufik Ririansyah mengatakan terjadi peningkatan yang signifikan untuk jumlah masyarakat yang telah mendapat suntikan vaksinasi booster.

“Terjadi peningkatan yang lumayan banyak, persentasenya saat ini sudah mencapai 20.49%”sebutnya.(DM/01)

Share DataMedan

Leave a Reply