Politik

Wakil Wali Kota Medan Buka Raker DPRD

Medan,-Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan resmi dibuka oleh Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mewakili Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, Minggu (17/7/2022). Raker DPRD Kota Medan yang digelar selama 3 hari, sejak 17 hingga 19 Juli 2022 itu membahas tentang program kerja DPRD Kota Medan 2023.

Aulia Rachman mengatakan walau seluruh yang hadir disini penuh dengan unsur politik namun tetap memiliki tujuan yang sama, yakni sama- sama wakil masyarakat, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Poin apa yang bisa kita ambil sebagai langkah strategis untuk menjalankan fungsi DPRD Kota Medan dengan baik,” papar Aulia.

Aulia Rachman pun mengharapkan Raker DPRD Kota Medan yang membahas tentang program kerja DPRD Kota Medan tahun anggaran 2023 akan mendapatkan masukan yang terbaik dari seluruh anggota DPRD Kota Medan.

Sehingga masyarakat bisa benar- benar bisa merasakan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan hal- hal lain di Kota Medan.

“Saya kepingin, ada konsep yang terbaik dari Raker ini. Mumpung kita punya pemimpin yang punya “full power” yang punya koneksi yang dekat dengan pusat untuk membawa perubahan Kota Medan yang lebih baik,” kata Aulia.

Diketahui, Raker DPRD Kota Medan itu bertemakan “Optimalisasi dan Penyelarasan Tri Fungsi Dewan Melalui Program Kerja DPRD Untuk Mewujudkan Medan Kota Kolaborasi Yang Berkah, Maju dan Kondusif”.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengatakan hasil Raker DPRD Kota Medan 2023 ini ditunggu oleh semua pihak. Hasyim SE pun mengharapkan, Raker DPRD Kota Medan itu menghasilkan program kerja yang terbaik untuk tahun 2023 mendatang.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh anggota DPRD Kota Medan untuk benar- benar menjalankan tri fungsi dewan, yakni fungsi pengawasan, fungsi penganggaran dan fungsi pembentukan Perda,” paparnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Medan, M Ali Sipahutar melaporkan Raker yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Medan itu beragendakan, diskusi panel, sidang pleno dan perumusan pembahasan hasil Raker.

Sasarannya, mengoptimalkan peran dan fungsi dewan serta meningkatkan efektifitas koordinasi antara DPRD Kota Medan dan Pemko Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah.

“Tujuan dari Raker ini adalah pembahasan program kerja untuk menghasilkan kesepakatan bersama dan sebagai penguatan serta meningkatkan kompetensi DPRD Kota Medan,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply